Kentucky Belalang, Varian Baru Kuliner Khas Gunungkidul

Kentucky belalang goreng, gurih dan nikmat.

Secara umum diketaui, Gunungkidul menjadi produsen olahan belalang goreng. Mulanya oleh pengolah, belalang yang diperjualbelikan dengan rasa gurih saja.

Belakangan seiring kreatifitas pemasak meningkat, muncul varian rasa baru yang dihasilkan, ada bacem, pedas dan manis. Bahkan, salah satu pengolah di wilayah Wonosari belum lama ini mengeluarkan varian produk baru yang belum ada di tempat lain.

“Olahan baru Kentucky belalang, sepertinya saya menjadi yang pertama kali membuatnya,” kata Pangadi, beberapa waktu lalu.

Ia mencoba membuat olahan tersebut dengan dasar inovasi, memunculkan sesuatu yang baru. Dirinya mengaku tanggapan dipasaran cukup baik.

“lumayan laris, tidak berselang lama setelah edar produk Kentucky belalang habis,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari Gunungkidul, pecinta olahan belalang dapat memesan dengan memanfaatkan jasa paket pengiriman. Pemesanan Kentucky belalang kreasi wirausahawan Gunungkidul ini dapat melalui nomor SMS/ WA di 0852-9034-4905

Tutur Pangadi, meski cara pembuatan membutuhkan tambahan tahapan atau proses dan juga tambahan bahan ia menjualnya dengan harga yang sama dengan varian rasa yang terlebih dahulu dibuat.

Pihaknya menyebut, hal tersebut dilakukan karena produk masih dalam tahap pengenalan. “Musim libur nanti kemungkinan akan saya naikkan harganya,” imbuh Pangadi.

Semakin tingginya permintaan belalang goreng, membuatnya kesulitan mendapatkan belalang mentah dari tempat lokal. Adapun belalang mentah yang diperoleh akhir-akhir ini berasal dari Cilacap.

Facebook Comments

Related posts

Leave a Comment