Gurihnya Bebek Goreng Pak Koes Di Karangmojo Gunungkidul

oleh
Salah satu rombongan berfoto bersama di rumah makan Bebek Goreng Pak Kooes.

Meski belajar memasak secara otodidak, hasil masakan bebek goreng Kusnanto, warga Karangmojo, Gunungkidul mendapat apresiasi spesial dari para penikmatnya. Singkatnya, ia mengembangkan usaha dengan mendirikan 5 outlet kuliner.

Dengan brand “Bebek Goreng Pak Koes”, Kusnanto terkenal sebagai pemasak bebek handal. Rumah makan yang dimiliki sebanyak 4 cabang berada di seputar Yogyakarta, sementara 1 cabang di Gunungkidul merupakan cabang yang paling terakhir didirikan.

Khusus di Gunungkidul, tak hanya menu bebek goreng saja yang disediakan. Untuk memberi ragam pilihan yang lebih banyak kepada pelanggan, Kusnanto juga menyediakan berbagai masakan khas Kabupaten Gunungkidul, seperti sayur cabai, gudeg daun papaya, masakan ayam kampung, nila dan gurameh bakar, dan lain-lain.

Hari-hari biasa ia menghabiskan setidaknya 30 ekor bebek. Sementara untuk hari libur mencapai 60 ekor bebek. Naiknya permintaan tersebut karena banyaknya wisatawan yang singgah di rumah makan miliknya. Bagi keluarga atau rombongan yang berencana berkunjung dapat bertanya atau melakukan pemesanan di nomor 08121574221 (Kusnanto), atau langsung menuju ke lokasi di jl. Karangmojo-Semin, Jlantir, Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul.